Selasa, 27 September 2011

Saat-saat Indah

Assalammu'alaikum wr.wb
(sebelum lanjut baca, jawab dulu salamnya) hhe

niat bacenya ga nih ? soalnya panjang hehe. kalau lagi males baca , mending jangan dilanjutin sekarang . nanti maknanya ga ngena. soalnya saya harap ini bacaan bisa bermanfaat buat kita semua, kalau sekilas baca doang mah gakan masuk ath .
jadi kalau udah siap baca, mari lanjut ...

eh perasaan kalian lagi gimana ? kalau blum fokus baca, coba minum dulu deh . baca ini dalam kondisi tenang dan tanpa beban .
soalnya biar nanti pas baca gk salah paham , hehe
jadi kalau udah siap baca, mari lanjut ...

posisinya lagi dimana ? kalau ditempat yang rame, mending notenya di save dulu aja, ntar kalau uda ditmpat yg gk trlalu rame, baru baca. tapi kalau tempatnya uda PW sih , mari lanjut ...

kenapa coba saya buat note ini ? karna saya ingin kalian merasakan yang saya rasakan setelah membaca ini. saya baca ini waktu lagi ada masalah bahkan ingin nangis (Lebay), tapi tulisan ini sungguh membangkitkan batin saya yang sekarat (Lebay lagi).

jadi tanpa mengurangi rasa hormat (masi Lebay), saya harap kalian baca ini :D

tp kalau bner2 males sampai gmw baca, insyaAllah saya jelasin pas jumpa fans nanti (tambah Lebay)
halah keburu Lebay nya memuncak, mending langsung aja ya , dijamin Halal dan gakan nyesel .

*sekedar basabasi


"Saat-saat Indah" itulah judulnya , salah satu refleksi bentuk dan warna pada kanvas kehidupan manusia

--------------------memasuki topik--------------------

Janganlah menghitung tahun-tahun yang telah lewat, hitunglah saat-saat yang indah. Hidup tidak diukur dengan banyaknya nafas yang kita hirup melainkan dengan saat-saat dimana kita menarik nafas bahagia.



pintu masa silam telah tertutup, dan gerbang masa depan sudah terbuka, seringkali kita memandang terlalu lama pada pintu yang tertutup itu sehingga kita tidak melihat pintu yang telah terbuka bagi kita.

ada saatnya kita merindukan sesuatu, seolah-olah kita ingin mengambilnya dari angan-angan. jangan percaya pada penglihatan, sebab penglihatan dapat menipu. jangan percaya pada kekayaan, sebab kekayaan dapat sirna. percayalah pada Dia yang dapat membuatmu tersenyum. carilah Dia yang membuatmu tersenyum.

angankan apa yang ingin engkau angankan, pergi kemanapun kau ingin pergi, jadilah seperti apa yg kau kehendaki karena hidup hanya satu kali dan engkau memiliki satu kesempatan untuk melakukan segala hal yang ingin engkau lakukan.

semoga engkau meiliki cukup kebahagiaan untuk membuatmu tersenyum, cukup pencobaan untuk membuatmu kuat, cukup penderitaan untuk tetap menjadikanmu manusaiwi, dan cukup penghargaan untuk membuatmu bahagia.

mereka yang berbahagia tidaklah harus memiliki yang terbaik dari segala sesuatu. mereka hanya mengoptimalkan segala sesuatu yang datang dalam perjalanan hidup mereka. masa depan yang gemilang akan selalu diraih dengan melupakan masa lalu yang kelabu. engkau tidak dapat maju dalam hidup jika engkau tidak melepaskan segala kegagalan dan sakit hatimu.

hidup ini singkat dan waktu terus berlari. sucikan hati dan pikiran untuk memperoleh kebahagiaan. jadilah orang yang paling baik, yang penuh empati, bermurah hati, melakukan kebaikan, penuh perhatian, pengertian dan peka.

saat kita membebaskan diri dari semua hasrat, kita akan tau, apa yang disebut ketenangan. temukan kesalahanmu, sesali dan perbaiki kesalahan iti dengan tulus, lakukan kebaikan, beri perhatian, dan buang keserakahan.

sadrlah, saat semuanya merupakan refleksi dari pikiran kita, maka semua itu dapat diubah oleh pikiran kita sendiri. cobalah untuk selalu sadar akan kebaikan orang lain, bukan kesalahannya. berilah perhatian secara tulus bagi orang-orang yang telah menyentuh hidupmu secara khas. mereka yang membuatmu tersenyum ketika kau sungguh membutuhkannya. meraka yang membuatmu melihat sisi baik dari segala hal, ketika engkau terjatuh. mereka yang persahabatannya engkau hargai. mereka yang berarti dalam hidupmu.

semuanya yang terjadi kepada kita, adalah hasil dari apa yang kita pikirkan, ucapkan atau lakukan. pikiran kita sendirilah yang membawa pada masalah, bukan orang lain. diri kita sendirilah yang bertanggung jawab atas hidup kita. ribuan lilin dapat dinyalakan dengan satu lilin saja, dengan berbagi api. nyalanya tidak akan lebih singkat. kebahagiaan tidak akan pernah berkurang meskipun dibagikan kepada orang lain. kebencian tidak akan pernah hilang jika dibalas kebencian. kebencian hanya dapat sirna jika dibalas dengan cinta kasih.

kebijaksanaan, ketenangan, dan rasa empati yang sempurna muncul dari cinta kasih, ketulusan, dan pengertian kita. saat kita duduk dalam diam renungkanlah semua kesalahan kita. saat kita berbicara dengan sahabat, hendaknya tidak membicarakan benar salahnya orang lain.

kemarahan tidak ada manfaatnya. perselisihan juga, tidak sama sekali. oleh karena itu atasilah ketamakan dengan kemurahan hati, kemarahan dengan cinta kasih, dan ketidakpedulian dengan pengertian.

ketika engkau dilahirkan, engkau menangis sementara semua orang disekelilingmu tersenyum. jalani hidupmu sedemikian rupa, hingga pada akhirnya henya engkaulah satu-satunya yang tersenyum sementara orang yang ada disekelilingmu menangis.

hidup itu adalah sebuah iluisi, sebuah mimpi, sebuah gelembung, sebuah bayangan. tidak ada yang tetap. segalanya terus mengalir, panta rhei, tak pernah berhenti. waktu terus berlalu, meninggalkan jejak-jejaknya. yang dulu ada, kini menjadi tiada. yang tadinya tiada, kini menjadi ada. tahun-tahun berlalu, dan tahun-tahun lain berdatangan. dunia terus berputar, berubah. tiada satupun dibawah matahari ini yang abadi, kecuali perubahan itu sendiri.

"waktu adalah komoditas yang tetap. kau tidak dapat menghemat waktu, seperti menghemat energi lain. kau tidak dapat menghaburkan waktu, karna waktu akan tetap berkurang. apapun yang kau lakukan, yang dapat kau lakukan adalah mengendalikan penggunaan waktu." kata Andri Wongso

oleh karena itu, kata-kata bijak yang konon dari Irlandia, memberikan nasihat pada kita :

Sediakan waktu untuk bekerja, itulah harga sebuah keberhasilan.
Sediakanlah waktu untuk berpikir, itulah sumber kekuatan.
Sediakan waktu untuk bermain, itulah rahasia awet muda.
Sediakan waktu untuk membaca, itulah landasan kebijaksanaan.
Sediakan waktu untuk berteman, itulah jalan menuju kebahagiaan.
Sediakan waktu untuk bermimpi, itulah yang membawa kereta Anda ke bintang.
Sediakan waktu untuk mencintai dan dicintai, itulah hak istimewa Tuhan.
Sediakan waktu untuk melihat sekeliling Anda, harai Anda terlalu singkat untuk mementingkan diri sendiri.
Sediakan waktu untuk tertawa, itulah musik jiwa.




----------------------------the end------------------------------

setiap kalimatnya seakan berbicara dengan lantang dihadapan saya yg sedang memikirkan masalah saat itu.
dan dr situlah inspirasi muncul,
semakin memahami akan arti kehidupan .

jangan lupa setelah baca ini, Take a Silverline!
saya yakin pandangan kalian berbeda-beda tapi tetp dpt ngartiin ini kn ?

[duh, masi pengen nulis tapi ada yg bawel ngabuburu.. haaah]
yasuda mungkin cm ini yg dpat sy bagi,
ikuti terus note2 saya dan sampai berjumpa dilain note




salam sayang,
PRJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar